25-07-2021

Tutorial Aplikasi SIGNAL

thumbnail
SIGNAL (Samsat Digital Nasional) merupakan aplikasi yang diciptakan oleh korlantas untuk memudahkan para pemilik kendaraan bermotor membayar pajak kendaraan bermotor. Aplikasi ini gratis dan sangat mudah digunakan khususnya untuk pengguna smartphone. Cukup mengunduh aplikasinya di PlayStore pengguna Android. Bagi pengguna Apple Phone, aplikasi SIGNAL bisa diunduh pada akhir Juli 2021.

Cara untuk mendaftarkan diri pada aplikasi SIGNAL sangat mudah, hanya memasukam NIK KTP berikut nama (sesuai KTP), email, no telepon, lalu buat kata sandi. Jangan lupa untuk menyetujui kententuan dan kebijakan privasi untuk meanjutkan ketahap selanjutnya. Untuk melakukan validasi data, tahap selanjutnya pengguna cukup memasukan foto KTP dan swafoto. Akun SIGNAL anda akan terverifikasi dengan memasukan OTP yang dikirimkan melalui WhatsApp/SMS. Untuk menjamin keamanan data pelanggan, verifikasi kedua akan dilakukan melalui email untuk mengaktifkan akun.

Pendaftaran kendaraan bermotor bisa dilakukan dengan memasukan nomor kendaraan bermotor pada fitur e-TBPKP. Data kendaraan bermotor pelanggan akan terditeksi secara otomoatis.

Untuk melakukan pembayaran, pelanggan bisa melakukan pembayaran secara online melalui bank yang telah berkerjasama dengan Korlantas. Bukti pengesahan pembayaran pajak bisa dilihat secara digital diaplikasi SIGNAL. Bukti fisik pengesahan pembayaran pajak kendaraan bermotorpun akan dikirimkan ke alamat terdaftar 2x24 jam. Cukup mudah bukan ?

Daftarkan kendaraan bermotor anda di SIGNAL dan jadilah warga negara yang baik dengan membayar pajak. Dengan SIGNAL membayar pajak kendaraan bermotor dapat dilakukan dimana saja, kapan saja , dalam satu genggaman dan one stop services .