08-08-2022

Beralih Ke Kendaraan Listrik, Bayar Pajak Jadi Makin Mudah, Aman Dan Murah Pakai Signal

thumbnail

Menyambut penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada 11-21 Agustus di ICE – BSD City, Kab. Tangerang, GIIAS mengadakan rangkaian kegiatan pre-event, salah-satunya adalah GIIAS Talk.

Mengangkat tema “New Era of Electric Vehicles Experience”, GIIAS Talk yang berlangsung pada 30 Juli lalu membahas topik hangat dari industri otomotif, yakni elektrifikasi pada kendaraan dengan narasumber terpercaya dan ahli dibidangnya. Talkshow ini mengajak para komunitas roda empat dan roda dua untuk mengenal elektrifikasi pada kendaraan lebih jauh dari berbagai sudut pandang.

Penggunaan kendaraan listrik tentunya memiliki banyak keuntungan, mulai dari konsumsi energi yang lebih murah, bebas emisi, bebas program ganjil genap, biaya perawatan yang lebih murah, dan satu hal yang tak kalah penting yaitu pajak kendaraan yang lebih murah. Hal ini disebabkan kendaraan listrik masih mendapat insentif dari pemerintah. Sebagai contoh, mobil listrik dengan harga sekitar  800 juta rupiah, nilai pajak tahunannya hanya sekitar 1,1 juta rupiah. Begitu pula dengan motor listrik, dengan nilai pajak kendaraan hanya Rp50.000 dalam satu tahun.

Lebih murahnya nilai pajak kendaraan ini tentunya menjadi salah satu faktor yang sangat menarik bagi para wajib pajak untuk beralih ke kendaraan listrik. Wajib pajak akan semakin dipermudah untuk melaksanakan kewajibannya dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor.

GIIAS 2022 akan menghadirkan informasi dan edukasi tentang kendaraan bermotor berbasis listrik baik dari kendaraan penumpang, komersial, dan juga kendaraan roda dua. Booth SIGNAL hadir di GIIAS 2022 untuk turut mendukung pemerintah dalam hal peningkatan elektrifikasi pada kendaraan dengan berperan sebagai sarana edukasi bagi para wajib pajak, termasuk para pemilik kendaraan listrik  untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor secara tepat waktu dengan mudah dan aman secara digital, melalui aplikasi SIGNAL – Samsat Digital Nasional. Aplikasi SIGNAL adalah aplikasi penyelenggara proses layanan Pengesahan STNK Tahunan, Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Angkutan Jalan (SWDKLLJ) secara digital.

Para pengunjung dapat hadir untuk berkomunikasi secara langsung dengan team SIGNAL untuk mendapatkan informasi terkait pembayaran pajak ter-update. Selain itu, team SIGNAL juga siap untuk untuk membantu para wajib pajak  yang memiliki kendala dalam bertransaksi melalui aplikasi SIGNAL secara langsung.

Booth SIGNAL akan hadir di Prefunction Hall 10, ICE – BSD City dari tanggal 11-21 Agustus 2022. Untuk informasi lebih lanjut terkait SIGNAL di GIIAS 2022 silahkan hubungi info@samsatdigital.id atau kunjungi social media SIGNAL di @samsatdigital pada Instagram dan Tiktok serta akun Youtube Samsat Digital.