17-08-2022

Sosialisasi di GIIAS 2022, Booth SIGNAL Ramai Pengunjung

thumbnail

Penyelenggaraan The GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 hari ini telah memasuki hari ke-empat. Bertempat di ICE – BSD City, Kab. Tangerang, pameran otomotif terbesar di Indonesia ini nampak selalu ramai dikunjungi para pecinta otomotif.

Selain mengunjungi booth berbagai merk kendaraan bermotor, salah satu booth yang selalu ramai oleh para pengunjung pameran adalah booth SIGNAL – Samsat Digital Nasional. SIGNAL merupakan aplikasi penyelenggara proses layanan Pengesahan STNK Tahunan, Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Angkutan Jalan (SWDKLLJ) secara digital. Pengunjung memadati booth SIGNAL untuk mendapatkan informasi terkait pengesahan STNK secara online, berita terbaru tentang pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) dari berbagai provinsi dan juga mendapatkan bantuan untuk melakukan pembayaran PKB.

Direktur Regident (Diregident) Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Brigjen Pol. Yusri Yunus juga turut mendukung sosialiasi SIGNAL baik secara offline maupun online. Beliau turut hadir mengunjungi booth SIGNAL di GIIAS 2022 untuk berinteraksi langsung dengan para wajib pajak yang sedang memadati booth.

Sosialisasi SIGNAL ini bertujuan untuk mengedukasi bahwa dengan adanya SIGNAL para wajib pajak tidak perlu lagi datang ke kantor samsat, cukup dengan daftarkan diri dan data kepemilikan kendaraan anda (kepemilikan perorangan/bukan badan hukum), maka pengesahan STNK tahunan akan diproses hanya dalam waktu beberapa menit tanpa perlu antri atau menunggu. Semua dapat anda lakukan hanya melalui smartphone, karena layanan SIGNAL dapat diakses dimana saja, dan kapan saja.